CARA INSTALL FORM PUBLISHER

Form Publisher adalah sebuah pengaya atau Add on untuk Google form.  Dengan Google Form kita bisa membuat sebuah presensi atau daftar kehadiran walaupun sebenarnya Google Form bisa memberikan feedback secara langsung, namun Form Publisher  mampu memberikan report atau balasan  yang lebih menarik. 

Formatnya template-nya sendiri dapat berupa Google Doc, Google Spreadsheet ataupun Google Slide. Hasil dari isian form tersebut dapat dikirim ke semua si pengisi form  atau orang yang mensubmit kehadiran tersebut secara langsung.

Untuk dapat menginstal Form Publisher  ini, tentu tidak terlalu sulit. Namun ketika ada masalah biasanya dikarenakan jaringan internet  yang lemah atau hambatan yang lainnya seperti halnya menolak untuk diinstal. Untuk installasi pertama kali, kita harus tahu terlebih dahulu dimanakah letak Form Publisher ini.

Hal yang paling memudahkan pencarian kita adalah dengan melakukan pencarian di browser Google. Namun pastikan menggunakan Google Chrome. karena Form Publisher ini akan berjalan baik untuk Google Chrome.  Pastikan memilih form Publisher  dengan logo seperti tabung gas melon (itu tabung gas yang 3 kg) atau seperti yang tertera pada gambar di bawah ini:


Untuk lebih jelasnya, silahkan putar video "Cara Installasi Form Publisher"


Comments

Popular posts from this blog

Soal Post Test Merancang Pembelajaran SMP/Paket B1.

Soal Post Test Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan

Pemahaman Bermakna dan Pertanyaan Pemantik - Merdeka Belajar