Text To Voice Di Blog Dengan Bantuan Web Responsivevoice.org

Text to voice adalah suatu cara mengkonversi sebuah tulisan menjadi suara atau ucapan. Dengan menggunakan bantuan dari responsivevoice.org maka blog yang kita buat, bisa  membacakan isi konten dari blog tersebut. Seperti halnya ada seorang yang yang sedang membacakan atau  narrator di blog itu. Kelebihannya adalah ketika kita sudah lelah untuk membaca,  maka kita cukup memblok satu halaman atau beberapa bagian paragraf tulisan maka secara otomatis tulisan itu akan dibacakan. Kemudahan ini tidak terlepas dari bantuan web responsivevoice.org.  Untuk mengakses web ini kita bisa melakukan pencarian dengan Google dengan keyword “responsivevoice.org” atau klik link https://responsivevoice.org/.

Di halaman muka responsivevoice.org  sendiri terdapat sebuah kotak untuk input text yang nantinya bisa dibacakan atau diucapkan. Sedangkan bagian bawahnya terdapat pengaturan speaker atau naratornya. Kita dapat memilih “Indonesaian Female” atau “Indonesian Male”. Klik play untuk menguji suaranya, menurut pengembang website ini telah dilengkapi hingga 51 jenis Bahasa.



Sementara untuk blog kita supaya bisa ada narrator atau speakernya, perlu melakukan pemasangan coding dari ResponsiveVoice.org selanjutnya dapat registrasi atau mendaftar dengan account kita yang digunakan pada waktu pembuatan blog. Berikut ini tutorial pembuatan blog supaya bisa ada narator atau lebih dikenal dengan Text to Voice.

Comments

Popular posts from this blog

Soal Post Test Merancang Pembelajaran SMP/Paket B1.

Soal Post Test Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan

Pemahaman Bermakna dan Pertanyaan Pemantik - Merdeka Belajar